Selasa, 22 Oktober 2019

Batal NIKAH, Ternyata Rina Nasution Masih Memiliki Suami Sah dan Tiga Anak

"Entah apa yang merasukimu.. ". Mungkin itulah yang ada di dalam benak pikiran Toni Sihombing (32). Seorang calon mempelai pria yang membatalkan pernikahan dengan Rina Nasution (26).

Batal NIKAH, Ternyata Rina Nasution Masih Memiliki Suami Sah dan Tiga Anak
Warga jalan Madura Bawah gang Jaspan Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat mendadak heboh dan sempat viral mendengar berita pembatalan Pernikahan langsung di Gereja HKBP Delitua Deliserdang.

Dibatalkan pernikahan ini bukan tanpa alasaan. Seorang wanita (Rina Nasution) yang sebelumnya mengaku janda kepada Toni dan keluarganya ternyata masih mempunyai suami yang sah dan masih hidup.

Namung belakangan ini, diketahui sang suaminya masih ada. Bahkan mengasuh ketiga anak dari kedua orang ini yang masih kecil.

Eka Agustina merupakan suami sah dari Rina Nasution ini langsung mengajukan keberatan saat berlangsungnya pemberkatan nikah.



Diketahui Rina kabur dari rumahnya dan meninggalkan suami dan anak-anaknya. Setelah diketahui suaminya, Eka pun langsung membawa anak-anaknya ke rumah orangtuanya di Sibatu-batu Kota Pemantang Siantar.

Usai mengajukan kebereatan, sang suami langsung mendatangi Toni Sihombing dan mengatakan bahwa dia masih suami sah Rina Nasution secara hukum dan agama.

Pihak keluarga mempelai pria pun sontak kaget dan tak menyangka. "Penipu dia.. Penipu dia... Kata kau janda, ternyata kau masih punya suami dan anak." Teriak seorang pria yang ada di sekitar gereja HKBP.

Disaat itu juga cincin emas mereka pun dipaksa keluarga Toni Sihombing dibuka di depan gereja.


Toni Sihombing dan sekeluarganya merasa tertipu dan malu terhadap pihak Gereja dan para undangan yang hadir. Mereka pun segera meninggalkan gereja dan Rina Nasution.

Tapi Rina hendak berusaha mengikuti Toni Sihombing yang sempat masuk ke dalam mobil. Usahanya pun gagal. Karena beberapa rekan Toni menghadang dia mendekati kekasihnya Toni.

Penyelesaian Akhir

Mendengar kericuhan, Tampak di lokasi Panit I Reskrim Ipda Bambang Wahid SH, Iptu AT Pakpahan SH dan Ipda Koster Aritonang SH Panit II Babinkamtibmas.

Rina yang masih menggunakan pakaian perkawinan ini segera di bawa petugas ke POLSEK Delitua.

Informasi yang didapat dari Medan.Tribunnews.com, Polisi mengumpulkan semua yang berkaitan dalam kasus ini termasuk suami sah dari Rina. Mereka dikumpulkan untuk mencari solusi dari permasalahan ini.

Hasil akhirnya, kasus ini berakhir dengan kekeluargaan dan tidak dengan kekerasan. Toni Sihombing dan Rina Nasution sepakat pernikahan dibatalkan.

Pihak Gereja HKBP Delitua, Doli Gultom juga menjelaskan bahwa pihak keluarga Toni dan Rina sudah menyelesaikan permasalahan dengan baik dan damai. dan Rina sudah dibawa oleh suaminya ke Pemantang Siantar.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon